-->

cara membuat daftar isi otomatis di Ms.Word

Hai... letting. jumpa lagi. kali ini  saya akan membahas cara membuat daftar isi otomatis

sebenarnya membuat daftar isi itu sangat simpel, akan tetapi banyak orang yang mengatakan membuat daftar isi itu sangat susah bahkan katanya tidak gampangmembuat daftar isi hanya dalam 3x klik. kita akan membuktikan apakah dalam membuat daftar isi itu susah? kita simak selengkapnya...

1. misalnya kamu mempunyai sebuah dokumen yang sudah di tentukan page numbernya.

2. anda cukup menyiapkan kata-kata yang akan dibuat daftar isi.

3. blok kata yang akan dibuat daftar isi dan pilih heading 1. lakukan sepeti itu dihalaman kata pengantar sampai daftar pustaka. ( untuk kata seperti BAB I PENDAHULUAN sebaiknya digabungkan dulu untuk mempermudah melakukan daftar isi, selanjutnya blok dan tekan heading 1 pada menu home )

4. pastikan kata-kata seperti (kata pengantar, daftar isi, BAB I PENDAHULUAN, Latar belakang, tujuan, BAB II PEMBAHASAN, pengertian, BAB III PENUTUP, kesimpulan, saran, dan daftar pustaka) sudah di heading 1.

5. kalau sudah selesai, kita masuk di page halaman daftar isi yang akan di tepatkan cdaftar isi otomatisnya.

6. klik dibawah kata daftar isi dan pilih menu references, lalu klik menu tabel of contents di pojok kiri dabawah menu file. setelah itu klik contents. dan eng.. ing.. eng... daftar isinya sudah jadi tinggal anda menghapus kata contents daam daftar isi.

7. untuk mengecek apakah daftar isinya benar sesuai page number halaman, anda hanya perlu menekam tombol ctrl dan klik kata yang akan dicocokkan.

8. setelah pengecekannya benar anda sudah dapat memisahkan page bab nya. yang tadinya BAB 1 PENDAHULUAN. menjadi...
BAB I
PENDAHULUAN

okey thank's telah berkunjung. silahkan coment jika ada yang ingin ditanyakan.
Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "cara membuat daftar isi otomatis di Ms.Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel